Bahan Alami Yang Bisa Mengobati Penyakit Cacar Air

Untuk anda yang ingin cepat sembuh dari penyakit cacar air selain ke dokter, anda bisa menggunakan 5 bahan alami ini untuk membantu mengobati penyakit cacar air .

1.Cuka beras cokelat (brown vinegar).
Kandungan asam pada cuka bisa membunuh bakteri berbahaya. Tambahkan setengah cangkir cuka beras cokelat pada air hangat, dan pakai campuran tersebut untuk mandi setiap hari sampai sembuh.

2.Daun jati (Via: kiyanti2008.wordppress.com)

Daun jati. Daun yang satu ini merupaka obat terbaik untuk mengobati cacar air. Daun jati punya kandungan anti-virus. Ambil beberapa lembar daun jati dan tumbuk, kemudian tempel pada bagian yang sakit, atau mungkin kamu bisa menggunakannya untuk campuran seperti cuka beras cokelat.

3.Madu (Via: belivitabumin.com)

Madu. Si manis yang berasal dari madu ini punya kandungan anti-bakteri yang meredakan sakit cacar air. Cuci tanganmu dengan air hangat. Gunakan jarimu untuk memoles cacar air dengan madu. Ulangi samai dua atau tiga kali dalam sehari sampai gatal dan luka menghilang.

" Rekomendasi : Obat Cacar Air ( Qnc Jelly Gamat ) "

4.Oatmeal (Via: yesvegetarian.com)

Oatmeal. Makanan dari gandum ini terkenal dengan kemampuannya mengatasi gatal ketika demam. Ambil 245 gram oatmeal, hancurkan sampai menjadi bubuk. Campurkan ke dalam 2 liter air dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, masukkan ke dalam tas kain. Letakan di bak mandimu hingga airnya putih susu. Berendamlah di sana selama beberapa menit.

5.Soda kue (Via: healthy-holistic-living.com)

Soda kue atau baking soda ini efektif untuk mengobati cacar air. Soda kue bisa mengontrol rasa gatal dan iritasi. Ambil 1/2 sdm (sendok makan) baking soda dan campurkan ke dalam gelas berisi air. Gunakan kapas untuk mengoleskannya ke bagian cacar airmu. Diamkan sampai kering agar rasa gatalmu berkurang.

Itulah 5 bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit cacar selain dari dokter, mudah didapat dan harganya terbilang murah.

 

Baca Juga :

Cara Cepat Menurunkan Gula Darah Diabetes
Cara Mengobati Benjolan Di Leher Secara Alami
Cara Meringankan Sinusitis Yang kambuh

Lainya :

Obat Herbal Ampuh Untuk Syaraf Kejepit
Cara Mengatasi Nyeri Perut Saat Haid Dengan Mudah
Cara Mencegah Hipertensi Pada Ibu Hamil