5 Manfaat Air Kelapa Yang Baik Untuk Tubuh Dan Kecantikan

Selain sangat menyegarkan, ternyata air kelapa memiliki manfaat besar yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan. Di indonesia peminat buah kelapa cukup banyak, apalagi pada saat cuaca sedang terik panas.Air kelapa mampu menambah tenaga dan menghilangkan lelah.

Air kelapa hijau baik sangat disarankan untuk diminum oleh anak-anak, remaja, orang tua, ibu hamil dan bayi, menjadikan kulit lebih bersih. Selain itu mampu menetralisir berbagai racun / toksin dalam tubuh kita. Lalu, apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari air kelapa ini ?

 

Berikut beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan dan kecantikan :

Mengatasi dehidrasi.

Elektrolit dan plasma yang ada didalam air kelapa hampir sama dengan yang ada pada darah. Dengan demikian minum air kelapa pada saat tubuh berkeringat akan sangat membantu untuk mengisi cairan tubuh yang hilang.

Menjadikan wajah terlihat awet muda.

Air kelapa mengandung asam laurat dan sitokin, dua elemen penting yang digunakan dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel, Sehingga dapat mencegah penuaan dini.

Meningkatkan daya tahan tubuh.

Air kelapa memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus dan bakteri.

Membuat kulit menjadi lebih cerah.

Jika memiliki masalah kulit kering dan ingin terlihat cerah, bisa mencoba pakai air kelapa dengan cara merendam kapas pada air kelapa murni kemudian menempelkannya secara perlahan pada kulit.

Membuat rambut lebih sehat.

Air kelapa mengandung vitamin, mineral, asam amino dan cairan hydrating yang dapat membantu mencegah ketombe pada kulit kelapa. Sehingga menjadikan rambut anda lebih sehat dan berkilau.

 

Itulah beberapa manfaat air kelapa yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Selain itu masih banyak lagi mengenai sejuta manfaat air kelapa yang akan anda dapatkan. Dapatkan hasil maksimal dengan mengkonsumsinya secara rutin atau sesuai anjuran dokter pribadi anda.

 

Baca Juga :

Lainya :