Herbal Yang Bagus Untuk Penyembuhan Bronkitis Akut

Kebiasaan buruk seperti merokok menjadi salah satu penyebab seseorang terkena penyakit bronkitis. Jika ingin mengobati bronkitis secara alternatif, maka bisa menggunakan obat-obatan herbal yang berkhasiat untuk penyembuhan bronkitis.

 

Untuk kasus ringan, anda dapat mengatasi bronkitis di rumah dengan bahan-bahan herbal, namun jika kondisi semakin parah maka hal yang perlu anda lakukan adalah segera periksakan ke dokter spesialis.

 

Untuk memeriksa penyakit bronkitis, biasanya dokter akan menanyakan mengenai gejalanya, serta mendiagnosa rongga dada memakai stetoskop untuk melihat seberapa parah penyakit bronkitis tersebut.


Apabila anda sudah di periksa dan ternyata positif terkena penyakit bronkitis, untuk membantu mengobatinya secara alami bisa menggunakan beberapa ramuan herbal yang berkhasiat untuk penyembuhan bronkitis akut.

Bahan Alami Yang Dapat Membantu Penyembuhan Bronkitis Akut


Di indonesia terdapat berbagai bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membantu menyembuhkan penyakit bronkitis yang sedang diderita, beberapa bahan alami tersebut diantaranya yaitu :

Bawang
Bawang salah satu bahan alami yang bisa menjadi obat rumahan yang baik untuk membantu mengobati sakit tenggorokan dan bronkitis. Mengonsumsi satu sendok teh jus bawang setiap pagi akan membantu proses penyembuhan.

Bawang putih
Bawang putih juga dapat dikadikan sebagai obat rumahan terbaik untuk membantu mengobati dan menyembuhkan bronkitis. Bawang putih mengandung antibiotik alami dan juga memiliki sifat antivirus. Mengkonsumsi bawang putih mentah setiap pagi selagi perut masih kosong dapat membantu anda dalam mengobati bronkitis.

Akar ginseng
tanaman ini banyak tumbuh di negeri Tiongkok, Korea, dan timur jauh Siberia, telah lama digunakan sebagai obat-obatan. Di sisi medis, gingseng kemungkinan efektif untuk meredakan gejala dan memperbaiki fungsi paru penderita PPOK, salah satunya penyakit bronkitis.

Buah kaya vitamin C
Terdapat beberapa penelitian yang menyebut bahwa mengonsumsi buah yang kaya vitamin C, seperti anggur dan jeruk, dapat membantu meningkatkan fungsi paru-paru seorang pengidap bronkitis.

Air kunyit
Air kunyit diyakini memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menyingkirkan kelebihan lendir akibat bronkitis. Jadi, siapkan air kunyit setiap pagi untuk menyembuhkan bronkitis.

Air garam
Lendir dalam membran bronkus dapat dibersihkan dengan menggunakan air garam hangat. Anda mungkin perlu berkumur air garam hangat beberapa kali dalam sehari jika menderita bronkitis.

Jahe
Jahe sering diklaim sebagai obat herbal yang bagus untuk membantu melancarkan pernapasan.  Penelitian menunjukkan ekstrak jahe dapat membantu pengidap kegagalan sistem pernapasan akut dengan berkurangnya waktu yang dihabiskan di UGD dan meningkatkan durasi pasien hidup tanpa dukungan ventilator. Minum teh jahe 2-3 kali sehari dapat membantu anda dalam meredakan sakit tenggorokan dan bronkitis.

Madu
Madu dapat memberikan efek meredakan tenggorokan, karena mengandung sifat antibakteri. Madu juga memperkuat kekebalan tubuh Anda. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi satu sendok teh madu untuk mencegah bronkitis.

 

Itulah beberapa herbal yang bagus untuk penyembuhan bronkitis akut, apabila tertarik bisa anda buktikan dengan mencobanya .

Baca Juga :

Lainnya :